Okupasi Terapi

        Sensori Integrasi ibarat konstruksi sebuah bangunan. Seorang Okupasi Terapis adalah konstruktor bangunan tersebut. Sedangkan anak-anak adalah investasi berbentuk balok bangunan yang siap untuk dibangun. Melalui sensori di dalam tubuhnya; visual/ pengelihatan, auditori/ pendengaran, taktil/ perabaan, taste/ rasa, smell/ bau, movement/ gerakan, semua sensori tersebut adalah aset sebagai dasar pembentukan dari penerimaan stimulasi yang ada. Kemampuan bicara, bahasa, kognitif, akademik, sosial emosional sebagai penguat tumbuh kembangnya – SI, Laili Fitri Isnaini, S.Tr. OT

Okupasi Terapi

Okupasi Terapi merupakan bentuk pemberian layanan terapi kesehatan bagi anak-anak dengan masalah perkembangan masalah disabilitas, atau gangguan fisik dan/atau mental. Terapi ini ditujukan agar anak-anak dengan masalah tersebut dapat mandiri dan survive pada kegiatan sehari-harinya. Sedangkan Okupasi Terapis adalah praktisi yang menjalankan pelayanan, setelah dinyatakan berhak menjadi profesional dan lulus menjalani pendidikan. Terapis okupasi belajar bagaimana menghadapi dan menangani individu dengan masalah keterbelakangan mental atau perkembangan, seperti contoh anak-anak autis, down syndrome, hiperaktif, serta masalah fisik seperti cidera kelainan pada tulang. Begitu juga masalah individu yang mengalami gangguan psikologis seperti skizofrenia, depresi, obsesive, bullying, traumatik dan lain sebagainya

Roda Penggerak dari Belakang Layar

               Laili Fitri Isnaini memiliki nama semasa kecil fitri, lahir pada 15 Maret 1994. Ia adalah seorang penulis dengan latar belakang pendidikan ilmu Okupasi Terapi di Indonesia. Pemilik nama yang sangat familiar ini menyelesaikan studi Okupasi Terapi di Universitas Indonesia tahun 2016.

                Setelahnya, fitri melanjutkan pendidikan S.Tr. Okupasi Terapi di Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Surakarta dan lulus pada September 2018. Setelah itu, ia meniti karir sebagai praktisi dan praktisi special needs childern di salah satu rumah sakit rujukan terbaik untuk kasus-kasus anak berkebutuhan khusus, serta menjadi konselor para orang tua yang memiliki permasalahan dalam tumbuh kembang anaknya. 

             Tak selang beberapa lama, fitri melebarkan sayap dengan jam terbang sebagai praktisi dan konsultan okupasi terapis yang berhasil mendirikan pusat pelayanan tumbuh kembang dan stimulasi dini GenSA Kidz. Di mana ia sendiri mampu menjadi roda penggerak awal mula berdirinya pusat pelayanan tersebut. Di usianya yang masih 25 tahun ia mampu menjadi Direktur komisaris sekaligus pemilik GenSA Kidz yang kini mulai dikenal oleh berbagai kalangan luas, khususnya para orang tua yang memiliki masalah dalam perkembangan anaknya.

Assesmen dan Konsultasi

Klinik Tumbuh Kembang Anak GenSA Kidz Lamongan

Tambakboyo Regency Lamongan 62281

“I do love my passion” 

 🙂 Bergeliat di dunia tumbuh kembang anak dan memberikan stimulasi sensori integrasi sejak dini kepada anak, adalah kebahagiaan. Berjumpa & menyapa mereka, berhadapan dengan anak-anak berkebutuhan khusus dan anak-anak yang bermasalah dalam tumbuh kembangnya selama ini

Di Balik Kesuksesan Buku “Cerita Hati Mahasiswa Okupasi Terapi”

Fitri adalah praktisi okupasi terapis yang juga seorang penulis, tertarik pada dunia kepenulisan semenjak kecil. Saat itu ia mulai menerjunkan diri untuk menulis pada tingkat usia sekolah dasar. Sering mengisi sejumlah konten pada kolom opini di media sekolah, fitri sangat vocal dalam menyuarakan pendapatnya secara lugas. Baginya, communicate sebuah fakta dan kebenaran agar orang lain mengetahuinya, adalah hal wajib yang gamblang harus disampaikan.

Lahir dari kedua orang tua berlatar belakang sebagai pendidik, ibunya terlebih dulu menekuni dunia literasi, hal tersebut menjadikan fitri semakin luas mengenal dunia author.

“Menulis bagiku adalah sesuatu yang terus mengalir, setiap yang kurasa dan kulihat, mampu menjadi inspirasi terbaik, hal tersebut tak pernah kering dalam pikiran”.

Aktif sebagai penulis blog pada 2009, menjadikan nama fitri mulai dikenal sebagai blogger dengan jumlah readers lebih dari dua juta pembaca. Selain menulis konten blog dengan tema pengetahuan di bidang sains dan dunia pendidikan, fitri juga memiliki skill HTML java script, yaitu kemampuan dalam membaca dan mengolah sebuah kode pada pembuatan situs web menggunakan bahasa pemrograman. Hal tersebut membuatnya mampu mengelola blog pribadi menjadi personal website, lalu dikoding menggunakan domain & hosting website, situs itu yang menjadi wadah untuk menampung tulisannya ke dalam dunia virtual.

Tahun 2011 fitri menjadi pemenang penulisan blog interaktif detik.com dan ceritanya dimuat dalam koran harian Jawa Pos pada profil Inspirasi “She”. Saat menapaki jenjang awal masa perkuliahan di Bidang Okupasi Terapi, fitri tetap aktif pada dunia kepenulisan sebagai jurnalis di Media Seputar Kampus Universitas Indonesia. Buku “Cerita Hati Mahasiswa Okupasi Terapi” merupakan buku populer mengenai pendidikan Okupasi Terapi Indonesia yang ditulis melalui tangan dinginnya.